Subcribe Feed

Jumat, 20 Mei 2011

Contoh lamaran bahasa indonesia

CONTOH 1
Yogyakarta, Januari 2011


Kepada Yth:
Manajer PSDM & Umum
PT.Mahligai Perkasa
Di Tempat


Dengan hormat,
Sesuai dengan isi dari iklan di Harian pagi tertanggal 8 Januari 2011 yang memberitahukan bahwa PT. Mahligai Perkasa membutuhkan karyawan sebagai Admin. Saya berminat untuk mengisi posisi tersebut.


Saat ini saya berusia dua puluh lima tahun dan pernah bekerja sebagai Finance Admin selama tiga tahun. Saya memiliki latar belakang pendidikan dalam bidang administrasi dan siap bekerja dibidang administrasi.


Untuk informasi lebih mendetail saya lampirkan dalam resume yang saya lampirkan.


Besar harapan saya untuk bisa berdiskusi lebih lanjut mengenai kesempatan ini dalam wawancara yang akan datang.


Hormat saya,




Sampurno

CONTOH 2

Lampiran : 1 (satu) berkas                                                                 Yogyakarta, 05 February 2011


Kepada Yth. :
HRD Maju Selalu
Jl. Doro No. 666
Yogyakarta


Perihal : Lamaran Pekerjaan untuk posisi Technical Support (TS) 


Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan di bawah ini :
Nama                      : Sampurno Setiadji
Tempat/tanggal lahir : Klaten, 17 Oktober 1998
Pendidikan               : D3 Handal, Jurusan Fisika, Fakultas
                                  Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Universitas               : Universitas ku
Alamat Asal             : jl. siku 6D Yogyakarta
Nomor telepon         : 081 234 567 890


dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak, untuk dapat diterima sebagai pegawai sesuai dengan pengalaman dan pendidikan saya.
Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan :


1. Daftar riwayat hidup.
2. Fotocopy ijasah terakhir dan transkrip nilai.
3. Fotocopy sertifikat




Demikian surat lamaran ini saya buat, dan terima kasih atas perhatian Bapak.


Hormat saya,






Sampurno Setiadji

CONTOH 3

Jogjakarta, 20 Mei 2011
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Gillani

Jl. Raya Kebon Suwung No. 1
Yogyakarta


Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Gillani, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 10 Mei 2011. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Gillani.
Data singkat saya, seperti berikut ini.
Nama
Tempat & tgl. lahir
Pendidikan Akhir

Alamat
Telepon, HP, e-mail
Status Perkawinan
: Sampurno
: Swiss, 19 Februari 1976
: Sarjana Manajemen Universitas Swiss
: Perum Bumi lima yogyakarta
: 0274567890
: Menikah
Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.
Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Roda Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.
Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.
Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,


Sampurno

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More