Subcribe Feed

Selasa, 24 Mei 2011

Lowongan Kerja PT Bursa Efek Indonesia (IDX)


PT Bursa Efek Indonesia (IDX) merupakan Self Regulatory Organization (SRO) yang berperan sebagai fasilitator dalam perkembangan Pasar Modal Indonesia dengan visi “Menjadi Bursa yang Kompetitif dengan Kredibilitas Tingkat Dunia”. Dalam rangka mendukung bisnis dan perkembangan pasar modal di Indonesia, kami mencari bakat-bakat terbaik yang memiliki minat untuk mengembangkan diri di bidang Pasar Modal untuk memenuhi posisi berikut:



Kode Lowongan : KAB 
Posisi : Staf Pemeriksa Anggota Bursa/Auditor 
Divisi : -
Untuk Area : 

Staf Pemeriksa Anggota Bursa/ Auditor (KAB)
Melakukan kegiatan pemeriksaan atau audit terhadap perusahaan sekuritas yang terdaftar sebagai Anggota Bursa untuk menjamin kepatuhan mereka terhadap peraturan pasar modal.

Persyaratan: S1 Akuntansi, memiliki pengalaman auditor minimal 1 tahun, dan memiliki minat dalam bidang TI audit lebih disukai.

Kode Lowongan : CAT 
Posisi : Staf Penilaian Perusahaan 
Divisi : -
Untuk Area : 

Staf Penilaian Perusahaan (CAT)
Melaksanakan proses evaluasi pencatatan calon emiten, memantau, mengevaluasi, dan menganalisa kepatuhan aksi korporasi dan keterbukaan informasi dari calon emiten sektor terhadap ketentuan pencatatan di Bursa. Menyediakan sistem aplikasi untuk penyebaran informasi secara elektronik.

Persyaratan: S1 Akuntansi, menguasai sistem akuntansi dan sistem informasi, berpengalaman sebagai auditor pada KAP lebih dari 1  tahun, dan memiliki kemampuan analisa yang kuat

Kode Lowongan : PSH 
Posisi : Staf Perdagangan Informasi Pasar 
Divisi : 
Untuk Area : 

Staf Perdagangan Informasi Pasar (PSH)
Melakukan penyebaran data perdagangan untuk para pengguna data, mengelola, dan memasarkan informasi pasar baik melalui penjualan datafeed maupun IDX mobile.

Persyaratan: S1 Manajemen/ Manajemen Informatika/ Administrasi Bisnis, memiliki keahlian TI (bisnis dan teknik), mampu berkomunikasi aktif dalam bahasa inggris.

Kode Lowongan : PUD 
Posisi : Staf Perdagangan Surat Utang & Derivatif 
Divisi : -
Untuk Area : 

Staf Perdagangan Surat Utang & Derivatif (PUD)
Melakukan analisa dan pengembangan sarana dan sistem perdagangan surat utang dan derivatif, melaksanakan kegiatan operasional harian pelaporan transaksi, dan melakukan pemutakhiran parameter sistem pelaporan.

Persyaratan: S1 Keuangan, TI, Statistika, atau Matematika, memiliki pengetahuan mengenai business process, administrasi proyek, analisa data, dan Ms Access & Crystal Report lebih disukai.

Kode Lowongan : PGU 
Posisi : Staf Pengembangan Usaha 
Divisi : -
Untuk Area : 

Staf Pengembangan Usaha (PGU)
Melakukan penelitian terkait dengan pengembangan produk maupun pengembangan pasar untuk menghasilkan hasil atau rekomendasi penelitian yang sejalan dengan target perusahaan.

Persyaratan: S1 Ekonomi/ Manajemen atau memiliki pengalaman dalam pengembangan pasar modal (saham atau derivatif).

Kode Lowongan : 
Posisi : Manager Pengembangan Produk 
Divisi : -
Untuk Area : 

Manager Pengembangan Produk 
Bertanggung jawab atas kegiatan pengembangan produk-produk bursa (saham, derivatif, dan surat utang). 

Persyaratan: Ekonomi/ Finance, memiliki pengalaman dalam mengembangkan produk-produk pasar modal khususnya saham dan derivatif. Pengalaman managerial pada posisi yang sama minimal 2-5 tahun, dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan baik (oral dan written).

Kode Lowongan : WAS - PP 
Posisi : Staf Pemantauan Perdagangan 
Divisi : -
Untuk Area : 

Staf Pemantauan Perdagangan (WAS - PP)
Melakukan pemantauan atas transaksi yang terjadi di Bursa, melakukan audit investigasi terhadap transaksi yang tidak wajar dan menganalisa/ mereview pola transaksi untuk mengevaluasi dan meningkatkan performa sistem pengawasan.

Persyaratan: S1 Akuntansi/ Manajemen Keuangan, Statistika, atau Matematika,  memiliki pengalaman di pasar modal sebagai dealer atau sales di perusahaan sekuritas lebih disukai, memahami aplikasi statistik dan bahasa pemrograman (untuk lulusan statistika dan matematika), dan memiliki kemampuan analisa yang kuat.

Kode Lowongan : OTI 
Posisi : Staf Operasional TI 
Divisi : -
Untuk Area : 

Staf Operasional TI (OTI)
Bertanggung jawab atas pengelolaan TI perkantoran dan system perdagangan saham untuk menjamin infrastruktur TI berjalan dengan baik.

Persyaratan: S1 TI, menguasai OS Unix/ Linux, database, storage area network, website, monitoring tools, dan backup system.

Kode Lowongan : PTI 
Posisi : Staf Pengembangan Infrastruktur TI 
Divisi : -
Untuk Area : 

Staf Pengembangan Infrastruktur TI (PTI)
Melakukan analisa dan pengembangan arsitektur dan framework sistem TI khususnya terkait jaringan dan server.

Persyaratan: S1 TI, memiliki sertifikasi jaringan TI dan kemampuan dalam desain dan konfigurasi jaringan dan server, serta berpengalaman di bidang terkait minimal 3 tahun.

Kode Lowongan : PTI - OQA 
Posisi : Staf Quality Assurance TI 
Divisi : -
Untuk Area : 

Staf Quality Assurance TI (PTI - OQA)
Melakukan fungsi quality assurance dalam pengembangan system dengan mereview proses dan dokumen proyek TI, mendesain, mengevaluasi, dan meningkatkan prosedur TI. 

Persyaratan: S1 TI, menguasai siklus pengembangan sistem, IT Quality Assurance, tata kelola TI, audit TI, dan berpengalaman min 2 tahun dalam bidang pengembangan system.

Kode Lowongan : PTI - PM 
Posisi : Staf IT Project Management 
Divisi : -
Untuk Area : 

Staf IT Project Management (PTI – PM)
Melakukan pengelolaan, pemantauan, dan pengendalian proyek, pengelolaan dokumentasi proyek, sampai dengan proses pengadaan dengan vendor.

Persyaratan: S1 Teknologi Informasi/ Manajemen Informatika, berpengalaman minimal 2 tahun dalam proyek pengembangan sistem, memahami manajemen proyek (PMBOK), diutamakan yang telah mengikuti program sertifikasi.

Kode Lowongan : PMR 
Posisi : Staf Pemasaran 
Divisi : -
Untuk Area : 

Staf Pemasaran (PMR)
Melakukan promosi dan edukasi mengenai pasar modal dan produk investasi dan menjalin kerjasama yang kuat dengan stakeholder BEI.

Persyaratan: S1 Desain Grafis, berpenampilan menarik dan percaya diri, handal dalam pembuatan desain tampilan presentasi, animasi, marketing desain (desain brosur, dll).

Kode Lowongan : 
Posisi : Staf Komunikasi & Informasi Publik 
Divisi : -
Untuk Area : 

Staf Komunikasi & Informasi Publik
Bertanggung jawab sebagai administrator website BEI dan penanganan call center.
Persyaratan: S1 TI atau Komunikasi, memiliki keahlian pengelolaan website, desktop publishing dengan aplikasi desain.

Kode Lowongan : SPR – Sekre 
Posisi : Staf Kesekretariatan 
Divisi : -
Untuk Area : 

Staf Kesekretariatan (SPR – Sekre)
Bertanggung jawab menyusun, menjalankan dan mengevaluasi sistem administrasi dan pelaporan perusahaan dengan menyusun pedoman, mengadministrasikan arsip perusahaan resmi, mengkoordinasikan rapat level manajemen, melaporkan kegiatan perusahaan kepada Stakeholders (Bapepam, SRO dan Pemegang Saham). 

Persyaratan: S1 Komunikasi/ Administrasi/ Kearsipan, memiliki pengalaman kerja lebih dari 2 tahun, memiliki kemampuan dalam mengelola arsip dan central filing, dan memiliki kemampuan keprotokoleran lebih disukai.

Kode Lowongan : MR 
Posisi : Staf Media Relasi 
Divisi : -
Untuk Area : 

Staf Media Relasi (MR)
Bertanggung jawab dalam melakukan pemantauan berita di media massa, menciptakan hubungan yang baik dengan media massa dengan kontrak kerjasama, edukasi dan mempererat hubungan dengan wartawan dan media serta penyebaran informasi kepada publik melalui press release. 

Persyaratan: S1 Komunikasi/ Jurnalistik, memiliki pengalaman kerja lebih dari 2 tahun dibidangnya, memiliki kemampuan menulis khususnya dalam bidang ekonomi dan keuangan, memiliki kemampuan dalam membuat konsep iklan, dan memiliki pengalaman sebagai event organizer.

Kode Lowongan : MRI 
Posisi : Staf Pengembangan Tata Kelola 
Divisi : -
Untuk Area : 

Staf Pengembangan Tata Kelola (MRI)
Melakukan eksplorasi, identifikasi, menyusun konsep, pengembangan tata kelola perusahaan dan manajemen risiko, membuat pedoman, perencanaan, dan implementasi tata kelola perusahaan dan manajemen risiko, serta melakukan analisa risiko perusahaan.

Persyaratan: S1 Sistem Informasi/ Manajemen Risiko, memahami risk management fundamental, governance fundamental, dan manajemen sistem informasi.

Kode Lowongan : PIPM 
Posisi : Pusat Informasi Pasar Modal PIPM 
Divisi : -
Untuk Area : 

Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM)
Bertanggungjawab menyelenggarakan kegiatan sosialisasi & edukasi pasar modal serta produk Bursa Efek Indonesia di daerah, membina hubungan baik dengan stakeholders Bursa Efek Indonesia (BEI) di daerah guna pengembangan Pasar Modal.
Penempatan di:
• Padang (PIPM/SP)      • Balikpapan (PIPM/KT)
• Medan (PIPM/SM)      • Pontianak (PIPM/KB) 
• Bandung (PIPM/JB)   • Manado (PIPM/SU)
• Aceh (PIPM/SA)       • Makassar (PIPM/SS)
• Batam (PIPM/SB)      • Yogyakarta (PIPM/JY)
Posisi: 
A. Kepala Kantor PIPM (Bandung, Pontianak, Aceh, dan Medan)
B. Staf Trainer (Padang, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makassar, Batam, Aceh, Medan, Yogyakarta)
C. Staf Admin (Aceh)
Persyaratan: 
• S1/S2  dari Universitas ternama, IPK min 3,00 diutamakan dari Jurusan Ekonomi dan atau yang memiliki pengetahuan tentang Pasar Modal, memiliki lisensi WPPE lebih disukai (untuk posisi A dan B).
• Pendidikan D3/S1 dari Universitas ternama, IPK minimal 3,00 diutamakan  dari Jurusan Ekonomi/Administrasi/Komunikasi (untuk posisi C).
• Pengalaman kerja 2-5 tahun, memiliki pengalaman di bidang pasar modal/ investasi/ bidang finansial akan lebih diutamakan (untuk posisi A dan B).
• Mampu melakukan presentasi dengan baik (posisi A dan B).
• Mampu mengelola kegiatan/event organizer (untuk posisi A dan B).
• Mampu membangun dan membina networking (untuk posisi A dan B).
• Memiliki pengalaman memimpin team minimal 1 tahun (posisi A).
• Mempunyai pemahaman yang baik dan cekatan dalam pengelolaan sistem administrasi, laporan keuangan, dan kesekretariatan (untuk posisi C).

Persyaratan Umum
  1. Lulusan dari Universitas ternama
  2. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik (Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris)
  3. Menguasai aplikasi Microsoft Office
  4. Memahami dan memiliki nilai Teamwork, Integrity, Professionalism dan Service Excellence
Jika Anda memiliki kualifikasi di atas, kirimkan surat lamaran, CV, fotokopi ijasah, transkrip akademik, dan foto berwarna (4x6) 1 lembar ke alamat:
Divisi SDM
PT Bursa Efek Indonesia
Gedung Bursa Efek Indonesia Tower I, Lt. 6
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53
Jakarta 12190

Email : divisisdm@idx.co.id 
(attachment email tidak lebih dari 200kb)

Tulis kode posisi pada sudut kanan surat lamaran atau pada judul email.
Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More